Kamis, 27 November 2014

Kemauan dan Jalan

Irwin W. Rosenberg, seorang perwira angkatan laut junior di Amerika Serikat, diberhentikan dari dinas militer setelah ia didiagnosis menderita kanker - prosedur militer standar saat itu. Kehilangan pekerjaan merupakan pukulan besar baginya, namun ia bertekad mendapatkan kembali kesehatan dan pekerjaannya.

Dengan iman dan tekad baja, ia berjuang melawan penyakit yang berusaha mengambil alih tubuhnya. Penyakit itu akhirnya berhasil dikendalikan. Irwin lalu memusatkan perhatian untuk menjadi perwira angkatan laut lagi, meskipun ia tahu peraturan melarang dikembalikannya posisi seseorang yang diberhentikan karena kanker.

Semua orang mengatakan kepada Irwin, "Menyerah saja. Dibutuhkan sebuah undang-undang Kongres untuk dapat memperoleh kembali posisimu." Perkataan itu memberi Irwin ide - ia akan mengajukan sebuah undang-undang Kongres!

Presiden Harry S. Truman (1884-1972) kemudian mengesahkan sebuah rancangan undang-undang istimewa yang memungkinkan Irwin didaftarkan kembali menjadi laksamana muda di armada ketujuh Amerika Serikat.

Di mana ada kemauan, di situ ada jalan - dapat diterapkan pada hampir semua keadaan dalam kehidupan. Jika kehendak kita sejalan dengan kehendak Tuhan, dengan pertolonganNya kita dapat melakukan apa saja!

0 komentar:

Posting Komentar