Kamis, 27 November 2014

Lubang di Jalan

Apa yang Anda lakukan saat mengendarai mobil dan melihat ada lubang di jalan di hadapan Anda? Tentu sedapat mungkin kita menghindari lubang itu. 


Kalau tidak terhindarkan, kita cenderung memperlambat laju kendaraan, agar yang berada di dalam mobil tidak terlalu terguncang sewaktu melintasi lubang di jalan.


Ketika melintasi jalan tol Cipularang dengan kecepatan tinggi, sulit untuk menghindari lubang-lubang di jalan, apalagi memperlambat laju kendaraan saat bertemu lubang-lubang tersebut.


Ternyata, dengan laju kendaraan yang cepat, roda-roda kendaraan tidak sempat berkubang dalam lubang. Kendaraan terus melesat, yang berada dalam mobil sama sekali tidak merasakan guncangan.


Dalam kehidupan, tentu sedapat mungkin kita berusaha menghindari berbagai masalah. Tetapi, kalau masalah itu - bagai lubang di jalan - tidak dapat dihindari, apa yang akan Anda lakukan saat menghadapinya?


Anda dapat memperlambat laju kehidupan Anda dengan perlahan-lahan melintasi masalah yang sedang dihadapi. Namun, konsekuensinya Anda akan berkubang dalam masalah itu dan mengalami guncangan.


Jika Anda memilih melaju dengan kecepatan tinggi melewati masalah yang ada di hadapan Anda, Anda tak akan merasakan adanya guncangan. Anda dapat segera melangkah maju, melanjutkan kehidupan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar