Kamis, 27 November 2014

Rahasia Keberhasilan

Boswell, pemilik toko perkakas, mencari seorang pemuda untuk bekerja di tokonya. Beberapa lusin pemuda merespons iklannya, namun akhirnya ia mempersempit pilihan menjadi tiga calon: Ted, John, dan Bob.

Kemudian ia menyusun tes terakhir. Ia memberi mereka masing-masing sebuah obeng baru dengan rancangan inovatif. Obeng itu harus diantar ke Henderson di 314 Maple Street.

Selang beberapa jam, Ted menelepon toko untuk bertanya apakah nomornya betul 413 bukan 314? Belakangan, ia kembali ke toko dengan mengatakan tidak ada rumah Henderson dengan alamat itu.

Ketika John kembali ke toko, ia melaporkan bahwa nomor 314 adalah sebuah rumah duka. Memang Henderson pernah tinggal di nomor 314-1/2, tetapi sudah pindah.

Bob membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dua pemuda lain itu. Ia mendapati alamat baru Henderson dan pergi ke sana. Henderson tidak ingat telah memesan obeng, namun ketika Bob menjelaskan spesifikasi unik dari obeng itu dan harganya, Henderson memutuskan untuk membelinya.

Pemuda mana yang diterima bekerja di toko Boswell? Tentu saja: Bob. Ia diberi tugas dan melaksanakannya dengan baik. Jangan biarkan rintangan apa pun menghentikan langkah Anda mencapai sasaran-sasaran Anda. Keteguhan dan kesabaran akan menghasilkan upah.

Rahasia keberhasilan adalah melakukan hal-hal biasa dengan luar biasa baik.

0 komentar:

Posting Komentar