Senin, 15 Desember 2014

Jurus Simpel Temukan Kamera Tersembunyi di Toilet atau Ruang Ganti Baju

Kepala Sub-Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Fauzi Ahmad, mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk lebih waspada akan keberadaan kamera tersembunyi di tempat privat.

Dia juga menyampaikan tips sederhana untuk mengetahui apakah di tempat yang sedang digunakan ada kamera tersembunyi atau tidak.

"Misalkan di tempat ganti baju atau toilet, coba lakukan panggilan telepon. Kalau tidak bisa, kemungkinan ada kamera tersembunyi," ujar Fauzi kepada Kompas.com, Senin (8/12/2014).

Fauzi memaparkan bahwa kamera tersembunyi yang didesain sekecil mungkin menggunakan perangkat tertentu bisa mengganggu sinyal telepon seluler di dekatnya. Dengan demikian, jika memang saat sudah dicoba menelepon tetapi tidak bisa, kata Fauzi, lebih baik menuju tempat atau ruangan lain.

Soal beredarnya foto kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju di media sosial yang diketemukan oleh petugas Bea dan Cukai, kata dia, sampai saat ini instansinya belum menerima laporan tersebut.

Meski demikian, Fauzi mengaku sudah berkoordinasi dengan unitnya untuk mencari tahu kebenaran info tersebut. "Ini bisa jadi benar, bisa juga salah. Masalahnya kita belum ketemu barang seperti itu. Kita juga tidak tahu Bea Cukai mana yang dimaksud," ucap Fauzi.

0 komentar:

Posting Komentar