Rabu, 03 Desember 2014

Penyatuan Semesta




Tahapan pertama adalah mengenal soul atau jiwa kita. Semakin kita sering membersihkan diri dari kesombongan hati, bersikap jujur dan ikhlas dalam menjalani cobaan hidup, kotoran-kotoran tubuh akan semakin bersih. Saat itulah kita mulai mengenal soul atau jiwa kita. Kita mulai dapat merasakan kedekatan dengan saudara soul yang meliputi tanah, angin, air, udara, cahaya dan segala seuatunya yang meliputi seluruh alam semesta. Soul akan mulai menarik soul lainnya dan saling berinteraksi sesuai dengan getaran dan vibrasi yang dipancarkan. Soul akan semakin menyadari jati dirinya yang sesungguhnya, mulai merenungi dan semakin masuk ke dalam untuk semakin merasakan dan semakin menyatu harmonis dengan getaran jiwanya.

Tahapan selanjutnya setelah mengenal jiwa kita adalah hidup dalam energi spiritual. Energi Spiritual adalah percikan cahaya Tuhan yang hidup di dalam tubuh kita. Ia adalah sumber dari segala sumber, pencipta yang tinggal di dalam ciptaannya. Manusia yang hidup dalam energi Tuhan akan menyatu dengan cahaya Tuhan di dalam dirinya. Saat itu ia akan menjadi transaparan, tipis, kerapatan energinya renggang, hampir tidak dapat terdeteksi energinya. Ia menjadi seperti ruang hampa, dingin dan memberikan kesejukan. Bila air ia akan menjadi bening dan jernih, Bila benda langit ia akan menjadi bulan yang bersinar sejuk dan lembut, bila menjadi langit ia akan menjadi tanpa batas sehingga yang terlihat hanyalah warna biru langit yang luas, dan bila dalam lautan ia akan menjadi samudera yang tenang dengan kedalaman yang tidak terukur.

Ia yang sudah menyatu, baginya masa lalu dan masa depan akan menyatu pada masa kini. Dosa dan Pahala lenyap dalam pelayanan, baik dan buruk lenyap dalam pelukan kasih, baginya tidak akan ada kematian dan yang ada hanyalah kehidupan yang senantiasa hidup selama-lamanya dalam keabadian, Moksha atau kebebasan adalah pada saat ini, pada masa kini dan kehidupan ini. Ia yang hidup di masa kini dapat melampaui ruang dan waktu serta merubah kehidupannya baik di masa lalu maupun di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar